Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
eproduk
Kalender Tanam
repositori

Video Inovasi

Video Lainnya

Waktu Banten

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday431
mod_vvisit_counterYesterday624
mod_vvisit_counterThis week3804
mod_vvisit_counterLast week3723
mod_vvisit_counterThis month15082
mod_vvisit_counterLast month15296
mod_vvisit_counterAll days416551


Kepala BPTP Banten Mendampingi Wakil Bupati Serang pada Pelantikan AP2KC dan KPB2 Kecamatan Ciruas PDF Cetak E-mail
Oleh Asep Wahyu   
Jumat, 27 Februari 2015 14:10

Kepala Balai Pengakajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten, Dr.Ir. Muchamad Yusron, M.Phil pada Jumat 27 Pebruari 2015 mendampingi Wakil Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah pada Pelantikan Asosiasi Petani Padi Kecamatan Ciruas (AP2KC) dan Koperasi Petani Bina Bersama (KPB2) Kecamatan Ciruas yang diselenggarakan di aula kantor BP3K Kecamatan Ciruas. Hadir dalam kesempatan ini antara lain DPRD Serang, Dandim Serang, Kepala BP2KP Serang, Kadis Deperindagkop Serang, Ketua KTNA Serang, Camat Ciruas, Danramil Ciruas, Perwakilan Kapolsek Ciruas, Kepala BP3K Ciruas, para kepala desa se Kecamatan Ciruas, para KWT se Kecamatan Ciruas dan sekitar 50 orang undangan lain.

Panitia pelaksana adalah Ketua AP2KC, Gunawan yang dalam kesempatan pelaporan pelaksanaan menyampaikan asal-usul dibentuknya AP2KC yaitu atas keprihatinan keberadaan para kelompok tani yang terpencar-pencar berdasarkan komoditas sehingga menyulitkan kelompok tani untuk mendapatkan pemerataan pembinaan dari pemerintah. Selanjutnya kata sambutan oleh Wakil Bupati Serang yang menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan kebijakan pertanian serta strategi pembinaan petani terutama dalam rangka mendukung program pemerintah meraih target swasembada pangan pada tahun 2017.. Seusai kata sambutan, Wakil Bupati Serang secara resmi melantik AP2KC dan KPB2 Kecamatan Ciruas.

Di akhir pertemuan, dilakukan diskusi yang diisi oleh tiga orang penanya dan salah satunya menyampaikan keluhan turunnya produktivitas padi sawah yang diduga disebabkan oleh pengolahan lahan yang terlalu dangkal dengan handtraktor di zaman sesudah tahun 2000 dibandingkan dengan menggunakan kerbau di masa sebelumnya. Atas keluhan ini Wakil Bupati Serang menyerahkan kepada Kepala BPTP Banten untuk menjawabnya, dan Kepala BPTP Banten menjelaskan agar petani tidak perlu khawatir atas penggunaan handtraktor tetapi lebih disarankan agar mau menggunakan pupuk organik.

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com