Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Kalender Tanam
eproduk

Video Inovasi

Video Lainnya

Waktu Banten

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday576
mod_vvisit_counterYesterday614
mod_vvisit_counterThis week3087
mod_vvisit_counterLast week3448
mod_vvisit_counterThis month14926
mod_vvisit_counterLast month13740
mod_vvisit_counterAll days355116


Kunjungan siswa PAUD Al-Muawanah Walantaka ke BPTP Banten PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 31 Oktober 2014 15:39

Kunjungan siswa PAUD Al-Muawanah Walantaka ke BPTP Banten

Pada tanggal 31 Oktober 2014 siswa PAUD Almuawanah berkunjung ke BPTP Banten dengan jumlah 20 Orang dan didampingi oleh 5 Orang Pembimbingnya. Rangkaian acara diawalai dengan penyambutan siswa di depan kantor BPTP Banten dan ada pengarahan dari Kasie KSPP BPTP Banten ibu  Zuraida Yursak, kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu kunjungan lapang dan praktek menanam sayur di kebun percobaan Singamerta milik BPTP Banten dengan dipandu oleh pegawai PBTP Banten.

Anak-anak PAUD terlihat sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini.para pegawai yang mendampingi anak-anak pun sangat senang memadu. Dalam perjalanan ke Kebun percobaan anak-anak dikenalkan dengan berbagai tanaman. Tak jarang mereka menyebutkan nama tanaman yang keliru setelah ditanya oleh pemandu dari BPTP. Hal ini menimbulkan kelucuan dan memberikan pengalaman berharga bagi mereka.

Setelah tiba di kebun percobaan kegiatan diawalai dengan permainan untuk menimbulkan suasana riang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menanam sayur di lahan yang telah disediakan. Jenis sayuran yang ditanam adalah sawi. Para siswa diperlihatkan bagaimana cara memindahkan bibit sawi dari polybag dan ditanam ke lahan. Seluruh siswa tampak senang melakukan praktek menanam sawi ini.

Setelah kegiatan menanam selesai pemandu memberikan sedikit games kecil dengan menanyakan kembali seputar tanaman yang ada di kebun percobaan. Banyak siswa yang dengan cerdas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Bagi peserta yang menjawab dengan benar diberikan hadiah. Dengan demikian para peserta akan lebih semangat dalam menjawab soal.

LAST_UPDATED2
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com