JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Laksanakan Temu Lapang VUB Padi Sawah Mendukung Pengembangan Kawasan Tanaman Pangan di Kabupaten Serang

BPTP Banten Laksanakan Temu Lapang VUB Padi Sawah Mendukung Pengembangan Kawasan Tanaman Pangan di Kabupaten Serang

BPTP Banten dalam rangka mendukung pengembangan kawasan tanaman pangan di Kabupaten Serang hari ini melaksanakan Temu Lapang VUB Padi Sawah yang bertujuan menyampaikan hasil produksi padi dari kegiatan Demfarm dan Gelar Teknologi.

Acara dilaksanakan di Kelompok Tani “Berimbang” di Kecamatan Carenang yang dihadiri 120 orang peserta terdiri dari Dinas Pertanian Provinsi Banten yang diwakili Kasi Serealia Dadan Firdaus, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Serang yang diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Edi Suhardiman, Anggota DPRD Kabupaten Serang, perwakilan Camat Carenang, BP3K Kecamatan Carenang, KTNA dan petani.

Demfarm VUB Padi Sawah dilaksanakan pada lahan seluas 4 ha dan Gelar Teknologi Padi Sawah seluas 20 ha dengan padi varietas Inpari 10, 22, 32, dan 33, sehingga total keseluruhan 24 ha.

Pengelola demfarm dan gelar teknologi dari BPTP Banten, Mayunar, menyampaikan hasil produktivitas rata-rata hasil ubinan sebesar 7-7.5 ton/ha untuk padi varietas Inpari 10, 32, dan 33. Adapun padi varietas Inpari 22 belum panen karena jadwal tanamnya mundur.

BPTP Banten Laksanakan Temu Lapang VUB Padi Sawah Mendukung Pengembangan Kawasan Tanaman Pangan di Kabupaten SerangHasil produksi dari lokasi kegiatan akan dijadikan benih kembali, dan diharapkan anggota mengorganisir diri untuk memanfaatkan benih tersebut melalui Ketua Kelompok Tani”, ungkap Mayunar dalam pengarahannya.

Peserta sangat antusias mengikuti acara termasuk saat diskusi, peserta aktif bertanya. Acara ditutup dengan doa mengharap kesuksesan dan kesejahteraan untuk para petani. (28/7/2017)