JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Banten Selenggarakan Gerakan Panen Padi di Serang tahun 2017

Banten Selenggarakan Gerakan Panen Padi di Kabupaten Serang tahun 2017Gerakan Panen Padi dilaksanakan di Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Kasiter Kodim 0602 Serang, Kabid Pangan Provinsi Banten, Kabid Pangan Kabupaten Serang, Kapolda, Asda 2 Kabupaten Serang, Kepala Balai Besar C3 Provinsi Banten, Bulog Provinsi Banten, Danramil 0602, BPTP Banten, Unsur Muspika dan Gapoktan.

Sambutan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M. Taucid mengharapkan kegiatan gerakan panen dan tanam padi merupakan momentum dalam percepatan tanam dan peningkatan produksi produktivitas di Provinsi Banten.

Kontribusi BPTP Banten dalam kegiatan ini adalah penyediaan bibit Inpari 32 untuk tanam perdana serta petugas operasional alat mesin tanam untuk mengarahkan petani dalam mengoperasikan alat mesin tanam saat acara gerakan tanam padi yang menyertai acara gerakan panen padi

Acara Diskusi diisi dengan pertanyaan oleh Ketua Poktan “Agrikencana”, Surahman yang juga merupakan petani binaan BPTP Banten. Selain itu juga pertanyaan dari Ketua Poktan “Fajar”, Abdul Malik yang sekaligus petani pengguna VUB display BPTP Banten.

Beberapa catatan penting atas tanggapan para narasumber antar lain :

  • Perbaikan sungai yang mengalirkan air ke wilayah ini ini akan segera dikoordinasikan dengan pusat, sekaligus wacana untuk dijadikan lokasi wisata.
  • Kekurangan PPL akan segera diajukan.
  • Salah satu penanganan WBC harus ada pergiliran varietas, diganti dengan sejenis Inpari dan diminta BPTP Banten segera memperbanyak display varietas.
  • Percepatan tanam dan panen dapat dipercepat melalui brigade alsintan dengan menghubungi Dinas Pertanian Kabupaten.
  • Permintaan pergiliran varietas di Kabupaten Serang sampai saat ini sudah ada 11 ribu hektar. (29/8/2017)