JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Selenggarakan Lepas Sambut Kepala Balai

BPTP Banten Selenggarakan Lepas Sambut Kepala BalaiSenin pagi, 11 September 2017 menjadi event bersejarah bagi BPTP Banten karena tepat pada hari ini dilaksanakan Acara Lepas Sambut Kepala BPTP Banten, dari Pejabat Lama Dr. Ir. Muchamad Yusron, M.Phil kepada Pejabat Baru, Ir. Amirudin Pohan, M.Si setelah sebelumnya melalui proses pelantikan Kepala BPTP Banten tanggal 14 Agustus 2017 di Bogor.   Acara Lepas Sambut ini dihadiri oleh Kepala Balai Besar Mekanisasi Pertanian (BB Mektan), Andi Nur Alam, STP, MP, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Ir. Agus Tauchid, M.Si, Ketua Ombudsman, Perwakilan Korem 064 Maulana Yusuf, Kodim Serang, Perwakilan Bank Indonesia, dan stakelholder lainnya.

Muchamad Yusron setelah menjabat sebagai Kepala BPTP Banten selama 3 tahun kembali menjadi fungsional peneliti dan ditempatkan di Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP).  Kepala BPTP Banten yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPTP NTT selama 7 tahun.

Muchamad Yusron dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaannya dengan semua pegawai BPTP Banten, juga dengan semua stakeholder BPTP Banten karena untuk pelaksanaan tupoksi, BPTP Banten tidak bisa berdiri sendiri. M. Yusron mengharapkan agar BPTP Banten tetap menjaga kekompakan bersama dan meningkatkan capaian-capaian yang telah diperoleh selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, M. Yusron menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai BPTP Banten apabila selama dalam kepimpinannya terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan ketidakpuasan yang dirasakan.  Namun, yakinlah seorang pimpinan tetap akan berusaha untuk melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin, imbuhnya. 

Amirudin Pohan sebagai Kepala BPTP Banten yang baru menyampaikan komitmennya untuk tetap mempertahankan kinerja baik yang telah diiperoleh selama ini dan mengharapkan adanya koreksi-koreksi membangun apabila ada kekeliruan dalam pelaksanaan tugas-tugas di BPTP Banten.  Untuk itu, perlu kerja cerdas dan kerja ikhlas dari semua pegawai BPTP Banten, imbuhnya.

Sejalan dengan M. Yusron, Amirudin Pohan juga menyampaikan bahwa tiada manusia yang bias sempurna dan tidak ada seorang pemimpin yang bisa memuaskan semua, tapi paling tidak ukurannya adalah sebagian besar merasa puas dan menilai baik.

“Terima kasih kepada Pak Yusron karena telah meletakkan dasar-dasar yang baik di BPTP Banten, dan selamat bertugas di tempat yang baru, raga boleh berpisah tapi jiwa tetap satu” ucap Amirudin Pohan di akhir sambutannya.

Kepala Badan Litbang yang diwakili oleh Kepala Balai Besar Mekanisasi Pertanian (BB Mektan) mengharapkan BPTP terus berupaya mensukseskan pembangunan nasional antara lain melalui pendampingan UPSUS Pangan dan SIWAB.  Selanjutnya, disampaikan bahwa keberhasilan kajian dan diseminasi yang dilakukan oleh BPTP perlu dilanjutkan dan kerjasama terkait hal tersebut perlu ditingkatkan khususnya pada teknologi spesifik lokasi.  “Acara ini sebagai momentum yang baik bagi proses jalinan kerjasama dengan para stakeholder” imbuhnya.  Di akhir sambutannya, Andi Nur Alamsyah mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan M. Yusron dan selamat datang kepada Amirudin Pohan sebagai Kepala BPTP Banten yang baru.

Sambutan Gubernur Banten disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Agus M. Tauchid menyinggung tentang hilirisasi pertanian yang harus segera dituntaskan dan membutuhkan sinergi yang kuat dari semua pihak.  Agus M. Tauchid juga memberi semangat kepada pejabat lama maupun kepada pejabat baru di BPTP Banten dengan ungkapan bahwa pembangunan pertanian tidak bisa serta merta berhasil tapi menempuh segenap proses yang benar untuk mendapatkan hasil yang terbaik.  Agus M. Tauchid juga