JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Padi Masih Berlangsung di Tangerang

Panen Padi Masih Berlangsung di Tangerang

Penghujung tahun ini Kabupaten Tangerang masih melakukan panen padi.  Salah satu kegiatan panen padi  di Tangerang  tanggal 28 Desember 2017  adalah di Kelompok Tani Kampung Malang di Desa Gempol Sari Kec. Sepatan Timur.  

Jumlah anggota kelompok tani ini adalah sebanyak 32 orang dan diketuai oleh Muhammad. Mereka memanen padi Varietas Ciherang dengan jumlah luas panen untuk hari ini seluas 2 hektar dengan jumlah luas hamparan panen total sebesar 25 hektar.

Panen ini menghasilkan produktivitas sebanyak 5.0–5.5 ton /hektar Gabah Kering Giling (GKP). Varietas yang akan dipanen berikutnya adalah Ciherang dan Mekongga.  Untuk pemasaran hasil panen, biasanya petani menjual dalam bentuk beras dengan harga Rp 8.000/kg.

Masih di Kabupaten Tangerang tepatnya di Desa Jati Mulya, Kecamatan Sepatan Timur panen padi kembali menghiasi areal persawahan.

Panen Padi Masih Berlangsung di TangerangKali ini di kelompok tani Jati Asih, mereka melakukan panen padi seluas 3 hektar dari total luas hamparan sebanyak 39 hektar. Varietas padi yang dipanen adalah IR 64 dengan produktivitas rata-rata 4,5 – 5 ton /hektar. Harga Gabah Kering Giling (GKG) biasanya mereka jual dengan harga Rp 5.400/kg.

Hadir pada acara panen ini yaitu dari BPTP Banten yang diwakili Kasie KSPP,  Ketua RT setermpat, PPL Kecamatan Sepatan, Ketua Kelompok Tani dan petani.

Panen ini sangat berarti, karena ditengah gempuran alih fungsi lahan sawah menjadi perumahan, petani di Kecamatan Sepatan Timur masih gigih mengolah lahan sawahnya sehingga membuahkan hasil panen yang cukup membanggakan. (28/12/2017)