JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Melakukan Diseminasi Teknologi Melalui Pembinaan pada Generasi Penerus Bangsa

BPTP Banten Melakukan Diseminasi Teknologi Melalui Pembinaan pada Generasi Penerus BangsaDalam upaya diseminasi inovasi teknologi pertanian, generasi muda juga menjadi bagian dari pendampingan dan pembinaan.  Hal ini sekaligus menjadi upaya  mempersiapkan generasi muda menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Para generasi muda yang baru saja selesai magang di BPTP Banten adalah mahasiswa/i Universitas Negeri Tirtayasa (Untirta) jurusan Agroteknologi dan jurusan Agribisnis.   Mereka magang/Kuliah Kerja Profesi (KKP) di BPTP Banten selama sebulan, 9 Januari - 9 Februari 2018.

Mahasiswa Jurusan Agroteknologi terdiri dari 10 orang yaitu Nanda Aliya Jasmine, Endah Nur’aeni, Diana Salwa, Tri Ambarsari, Purwati, Fega Fitriani Zanori, Manda Nur Ratifa, Devi Lutvianingsih, Shitta Karlina Dewi dan Fitri Efilia Sakinah serta mahasiswa Jurusan Agribisnis terdiri dari 7 orang, yaitu Tb. Nurul Falah, Ridha Hazlia Komlaayati, Try Risviani, Nurul Fadillah, Neni Wahyuni, Siti Sufaihah dan Asep Supriadi Nugraha.

Selama KKP, para mahasiswa tersebut mendapat bimbingan langsung dari peneliti dan penyuluh sesuai dengan jurusan masing-masing.

Dengan waktu yang singkat, para mahasiswa tersebut diberi kesempatan untuk turun langsung ke lapangan/petani atau beraktivitas di lingkungan Kebum Percobaan Singamerta untuk mendapatkan data primer yang akurat.  Selanjutnya mereka mengolah data tersebut sesuai dengan arahan pembimbing untuk kemudian dipresentasikan saat penutupan kegiatan KKP.  Setiap mahasiswa nemaparkan judul kegiatan yang spesifik dan berbeda satu dengan yang lainnya.

Selain itu, mereka juga diberi bimbingan penulisan laporan akhir. Dengan ini, diharapkan mereka akan terbiasa saat penulisan skripsi atau pun untuk tujuan penulisan ilmiah lainnya. (09/02/2018)