JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mewujudkan Sinergi untuk Memaksimalkan Upaya BEKERJA

Mewujudkan Sinergi untuk Memaksimalkan Upaya BEKERJAUntuk kedua kalinya, Tim BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi CPCL kegiatan di Provinsi Banten (31/05/2018).

Dalam kunjungan ini, Tim BEKERJA hadir dengan personil lengkap yang merupakan perwakilan dari Eselon 1 lingkup Kementan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten, dan Dinas Pertanian Provinsi Banten. Kehadiran berbagai instansi tersebut merupakan Sinergi yang menguatkan dan memperkokoh upaya mensejahterahkan rakyat miskin.

Sebelum ke lapangan, Tim melakukan pertemuan di Aula Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang dengan fokus bahasan evaluasi hasil kunjungan verifikasi I dan langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan.

Dalam pertemuan ini, BPTP Banten sebagai perwakilan Badan Litbang menekankan tentang perlunya pembagian tugas di lapangan agar kegiatan ini dapat berjalan efektif.

Mewujudkan Sinergi untuk Memaksimalkan Upaya BEKERJASetelah pertemuan, kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan ke Kecamatan Saketi dan Kecamatan Cipeucang.  Pada lokasi yang dikunjungi ditemukan sejumlah RTM (Rumah Tangga Miskin) dengan lokasi saling  berdekatan dengan rata-rata penghasilan utama sebagai buruh tani.  Beberapa di antaranya merupakan RTM yang tidak mempunyai  kepemilikan lahan.

Hasil verifikasi lapangan akan menuntun penyaluran bantuan (dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani) akan secara tepat sesuai dengan target sasaran. 

Sebagaimana yang telah diulas pada postingan sebelumnya, kegiatan #Bekerja akan menyalurkan bantuan berupa ayam dan berbagai benih tanaman yang diharapkan dikembangkan oleh RTM Penerima sebagai salah satu sumber ekonomi bagi peningkatan pendapatannya.