JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Dukung Penguatan SDM untuk Peternakan Banten Melalui Diseminasi Teknologi Pakan Ternak Alternatif

BPTP Banten Dukung Penguatan SDM untuk Peternakan Banten Melalui Diseminasi Teknologi Pakan Ternak Alternatif Balai Pengembangan Peternakan (BPP) Dinas Pertanian Provinsi Banten dalam upaya meningkatkan kinerja SDM, melaksanakan pelatihan Teknologi Pakan Ternak Alternatif yang berlokasi di komplek Sitandu (Sistem Pertanian Terpadu) Banten pada Rabu, 10 Oktober 2018.

Ivan Mambaul Munir, S.Pt, peneliti BPTP yang menjadi narasumber tunggal dalam pelatihan ini menyampaikan  materi berjudul “Indigofera Sebagai Pakan Ternak Alternatif”.  Peserta yang  mengikuti pelatihan dengan antusias terdiri dari staf BPP Dinas Pertanian Prov. Banten, petugas kandang ternak milik BPP, dan para siswa yang sedang magang di BPP.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kemampuan seluruh pegawai BPP dalam  pengelolaan pembuatan pelet ternak unggas, dan  pengelolaan pemanfaatan Indigofera sebanyak 5.000 pohon dan rumput hijauan yang sudah ditanam di sekitar kantor BPP.

 

BPTP Banten Dukung Penguatan SDM untuk Peternakan Banten Melalui Diseminasi Teknologi Pakan Ternak Alternatif Pada kesempatan pelatihan tersebut, Ir. Dwidjo Harsono, M.Si, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Prov. Banten sekaligus merangkap Plt. Kepala BPP menyampaikan bahwa mulai tahun 2017 pihaknya sudah menyebarkan bibit Indigofera ke masyarakat dan diharapkan saat ini tanaman tersebut sudah banyak yang tumbuh.

Seusai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan praktek pembuatan pakan ternak yang berlangsung di lokasi kandang ternak BPP.