JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Serahkan Hasil (Teknologi) Litkaji kepada Pemda melalui Temu Aplikasi Penyuluhan

BPTP Banten melalui kegiatan Sinkronisasi Materi Hasil Penelitian dan Pengkajian (Litkaji) dengan  Programa Penyuluhan telah melaksanakan kegiatan Temu Aplikasi Teknologi Pertanian bertempat di Aula BPTP Banten pada beberapa waktu lalu.   Temu Aplikasi Teknologi Pertanian bertujuan untuk membahas teknologi spesifik lokasi baik dari aspek teknis, sosial, maupun ekonomi, sekaligus mendiseminasikan teknologi spesifik lokasi kepada seluruh stakeholder terutama Penyuluh Pertanian di daerah, dengan harapan teknologi yang didiseminasikan dapat dijadikan sebagai materi penyuluhan dalam penyusunan programa penyuluhan tahun 2019.  Dengan demikian, diharapkan terwujud perderasan dan hilirisasi teknologi secara masif dapat dilakukan.  Peserta Temu Aplikasi berjumlah sebanyak 50 orang terdiri dari pejabat struktural, fungsional,  atau staf yang menangani penyuluhan dari masing-masing Dinas lingkup Pertanian Kab. /Kota lingkup  Prov. Banten, KTNA, Akademisi, dan Guru SMK Pertanian.   Terdapat 3 orang Narasumber pada Temu Aplikasi tersebut yang ketiganya merupakan peneliti BPTP Banten,  yaitu Ir. Resmayeti Purba, M. Si (Teknologi Padi Gogo Rancah di Provinsi Banten), Sri Kurniawati, SP., M. Si (Teknologi Pengendalian WBC melalui Pergiliran Varietas di Provinsi Banten), dan Silvia Yuniarti, SP., MP. (Teknologi Budidaya Cabai Merah dan Bawang Merah di Provinsi Banten).   Acara Temu Aplikasi diakhiri dengan penyerahan  Rekomendasi Teknologi oleh Tim Penyusun kepada Koordinator Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Prov. Banten.BPTP Banten melalui kegiatan Sinkronisasi Materi Hasil Penelitian dan Pengkajian (Litkaji) dengan  Programa Penyuluhan telah melaksanakan kegiatan Temu Aplikasi Teknologi Pertanian bertempat di Aula BPTP Banten pada beberapa waktu lalu.

Temu Aplikasi Teknologi Pertanian bertujuan untuk membahas teknologi spesifik lokasi baik dari aspek teknis, sosial, maupun ekonomi, sekaligus mendiseminasikan teknologi spesifik lokasi kepada seluruh stakeholder terutama Penyuluh Pertanian di daerah, dengan harapan teknologi yang didiseminasikan dapat dijadikan sebagai materi penyuluhan dalam penyusunan programa penyuluhan tahun 2019.  Dengan demikian, diharapkan terwujud perderasan dan hilirisasi teknologi secara masif dapat dilakukan.

 

BPTP Banten Serahkan Hasil (Teknologi) Litkaji kepada Pemda melalui Temu Aplikasi PenyuluhanPeserta Temu Aplikasi berjumlah sebanyak 50 orang terdiri dari pejabat struktural, fungsional,  atau staf yang menangani penyuluhan dari masing-masing Dinas lingkup Pertanian Kabupaten /Kota lingkup Provinsi Banten, KTNA, Akademisi, dan Guru SMK Pertanian.

Terdapat 3 orang Narasumber pada Temu Aplikasi tersebut yang ketiganya merupakan peneliti BPTP Banten,  yaitu Ir. Resmayeti Purba, M.Si. (Teknologi Padi Gogo Rancah di Provinsi Banten), Sri Kurniawati, SP.,M.Si. (Teknologi Pengendalian WBC melalui Pergiliran Varietas di Provinsi Banten), dan Silvia Yuniarti, SP.,MP. (Teknologi Budidaya Cabai Merah dan Bawang Merah di Provinsi Banten).

Acara Temu Aplikasi diakhiri dengan penyerahan Rekomendasi Teknologi oleh Tim Penyusun kepada Koordinator Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Provinsi Banten.