JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pustakawan BPTP Banten Hadiri Workshop Pengelolaan Repositori Publikasi Lingkup Kementan

Workshop pengelolaan repositori publikasi dilkasanakan di IPB International Convention Center Botani Aquare Building Bogor pada tanggal 29 Oktober 2018 dihadiri oleh peserta sebanyak  80 orang  dari  46 instansi Lingkup Kementerian Pertanian dan dihadiri oleh pejabat  eselon 3 Pustaka Bogor.

Dalam acara workshop ini BPTP Banten menghadirkan satu orang pustakawan (Sri Maryani, A.Md.)

Acara workshop ini bertujuan  untuk melaksanakan sosialisasi apliaksi Repositori Publikasi Kementerian Pertanian, meningkatkan pengetahuan tentang Perpustakaan Digital, mengetahui dan dapat mempraktikkan entri ke repository dan menyebarkan karya-karya ilmiah dan popular terbitan lingkup Kementerian Pertanian.

Pada acara workshop ini menghadirkan 3 orang nara sumber yaitu : 1) Bapak Irfan Muttaqien, SP, MIT (Plh. Kepala Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Informasi Pertanian, 2) Bapak Wiratna Tritawirasta, S.Kom, M.P.( Perpusnas), dan 3) Bapak Rahman Sujatman, S.Kom (Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian dan penyampaian materi tentang : Perkembangan Perangkat Lunak Perpustakaan digital, Teknologi Informasi digital yang dikembangkan oleh PUSTAKA, dan Repositori Digital.

Acara pembukaan disampaikan oleh Plt Pustaka, Dr. Ir. Abdul Basyit, MS. Menurut beliau fungsi perpustakaan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi  dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Disamping memiliki SOP pelayanan sebaiknya  berfungsi juga sebagai mencerdasakan bangsa  melalui pengembangan perpustakaan digital untuk menjangkau pengguna di seluruh Indonesia dan melakukan kerjasama dengan perpustakaan diluar Kementarian Pertanian dan harapan beliau nantinya para peseta dapat memahami tentang perpustakaan digital masa kini, mampu melakukan entri data pada repository dan bertambahn koleksi di aplikasi repository Kementerian Pertanian