JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ketika Pojok Baca BPTP Banten Menjadi Tempat yang Mengasyikkan bagi Anak-anak

Ketika Pojok Baca BPTP Banten Menjadi Tempat yang Mengasyikkan bagi Anak-anakMembaca adalah pekerjaan yang mengasyikkan bagi sebagian orang, terutama yang suka mencari pengetahuan baru. Budaya membaca seyogyanya ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Suasana membaca dan apa yang dibaca harus dibuat menyenangkan sehingga anak-anak memiliki ketertarikan yang tinggi dan tidak cepat bosan.

Hal inilah yang dibidik BPTP Banten terhadap setiap anak-anak yang berkunjung ke BPTP Banten. BPTP Banten telah menyediakan berbagai bahan bacaan berupa Komik yang diharapkan memberikan daya tarik terhadap mereka terlebih lagi daya tarik terhadap pertanian.

Terdapat berbagai judul komik pertanian yang disediakan seperti Tebu Sang Pemanis, Jenay si Jeruk, Ternak Sahabatku, Senandung Rumpung Padi, Ayo Kenali Padi, Toto si Traktor Cerdas, Koko si Coklat Lezat, Keluarga Umbi Teli, Aku Sahabat Bumi, Keluarga Cibi si Cabai Pedas, Hijau Bumiku, dan Keluarga Mumu si Sapi Pedaging. Semua bahan bacaan tersebut merupakan kontribusi PUSTAKA Bogor untuk BPTP Banten.

Rabu, 28/08/2019, BPTP Banten kedatangan tamu cilik dari murid-murid Kelas 3 SDIT Ibadurrahman - Ciruas Serang. Kedatangan 90 anak-anak tersebut didampingi oleh 6 orang Guru. Mereka disambut hangat oleh Tim Pelayanan Publik BPTP Banten.

Secara bergantian, anak-anak dipersilahkan menikmati bacaan komik pertanian yang tersaji di Ruang Display produk inovasi pertanian yang ada di lobby kantor BPTP Banten. Anak-anak sangat menikmati bacaan komik tersebut karena mereka mudah mengenali jenis tanaman atau ternak melalui gambar-gambar yang dikemas menarik dalam buku tersebut. Ruang Display menjadi pojok baca yang mengasyikkan bagi anak-anak.