JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bank Indonesia dan BPTP Banten Sepakat untuk Lanjutkan Kerjasama Program Pengendalian Inflasi

Bank Indonesia dan BPTP Banten Sepakat untuk Lanjutkan Kerjasama Program Pengendalian InflasiKamis, 16/02/2020 BPTP Banten mendapat kunjungan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan (BI KPw ) Banten yang berencana melanjutkan kerjasama kembali dengan BPTP Banten di tahun 2020.

Kerjasama yang akan dilakukan adalah dalam rangka Program Pengendalian Inflasi Komoditas Pertanian terutama komoditas padi dan cabai.

Kunjungan ke BPTP Banten juga untuk memperoleh informasi rekomendasi calon lokasi kegiatan kerjasama tersebut. Menurut rencana, kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada Semester kedua tahun ini.

Sebelumnya, kerjasama serupa pada komoditas padi telah dilaksanakan pada tahun 2019 dengan hasil pencapaian output melampaui target kegiatan, yaitu terwujud peningkatan produksi lebih dari 20% dari target 10%. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak melalui Demfarm Padi seluas 10 ha.

Bank Indonesia dan BPTP Banten Sepakat untuk Lanjutkan Kerjasama Program Pengendalian InflasiSementara itu, kerjasama serupa pada komoditas cabai di tahun 2019 masih sedang proses pelaksanaan kegiatan hingga saat ini dengan lokasi kegiatan di Kecamatan  Baros Kabupaten Serang.