JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten dan STIE Banten Sepakat Lakukan Kerjasama Program Pengabdian pada Masyarakat

BPTP Banten dan STIE Banten Sepakat Lakukan Kerjasama Program Pengabdian pada MasyarakatSabtu, 25/01/2020, BPTP Banten sepakat bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten dalam rangka Program Pengabdian Pada Masyarakat atau yang disingkat dengan PESAT.

Kerjasama akan berlangsung selama 1 tahun ke depan dan dapat dilanjutkan untuk tahun berikutnya dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Dalam kerjasama tersebut, BPTP Banten akan mendukung penyediaan benih tanaman dan bibit ternak (unggas) untuk mahasiswa yang menjalankan kegiatan PESAT. Hal ini menjadi bagian dari penyebarluasan teknologi pertanian di masyarakat.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh pimpinan kedua belah pihak, yaitu Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP dan Ketua STIE Banten H. Anis Fuad Salam, SE, MM.

Tidak hanya dengan BPTP Banten, penandatanganan kerjasama tersebut juga dilakukan STIE Banten dengan instansi terkait lainnya dalam rangka melaksanakan kepentingan bersama, dan memajukan STIE Banten, serta memajukan Banten secara umum.

Acara penandatanganan kerjasama dirangkaikan dengan acara Seminar Bisnis STIE Banten dengan Tema "Mempersiapkan Generasi Milenial yang Unggul Dalam Era Industri 4.0" yang dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa STIE Banten sebanyak 400 orang di Gedung KORPRI Banten.

Sejumlah tokoh penting hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut di antaranya Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni yang sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam acara seminar tersebut, Ketua Yayasan Pusat Pengembangan Pendidikan Banten, HER Taufik, PhD, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Serang, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Provinsi Banten, Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten, dan tamu undangan lainnya.

Rintisan kerjasama STIE Banten dengan BPTP Banten dimulai tahun lalu dengan pemberian bantuan DOC Ayam KUB kepada masyarakat melalui Program PESAT STIE Banten.