BPTP Banten Tingkatkan Kapasitas Petani Penangkar dalam Produksi Benih Unggul Bermutu

Parent Category: Berita Written by BPTP Banten Hits: 29

BPTP Banten Tingkatkan Kapasitas Petani Penangkar dalam Produksi Benih Unggul BermutuPatia, 10/03/2020, BPTP Banten mengadakan pelatihan petani penangkar dengan materi Teknik Produksi Benih Padi, dan Pengendalian OPT untuk Menghasilkan Benih Sehat Bermutu. Kedua materi tersebut masing-masing disampaikan oleh peneliti BPTP Banten, Zuraida Yursak, SP, M.Si dan Sri Kurniawati, SP, M.Si didampingi oleh Tim Kegiatan UPBS terdiri dari Yati Astuti, SP, Eka Yuli Susanti, SP, dan Yuyun Ayuningsih.

Peserta pelatihan terdiri dari petani penangkar yang terlibat pada kegiatan korporasi padi di Kabupaten Pandeglang, terdiri dari 20 orang dari Kecamatan Patia dan 20 orang dari Kecamatan Sukaresmi, Korluh, PPL, POPT dan Babinsa pendamping kegiatan korporasi.

Hadir pada acara tersebut adalah Endi Suhendi, SP - PBT Kabupaten Pandeglang dan Kasi Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan petani penangkar pada kegiatan UPBS BPTP Banten terkait peningkatan kapasitas petani penangkar dalam peningkatan produksi dan kualitas mutu benih sebagai upaya pemenuhan kebutuhan benih unggul bermutu di Provinsi Banten.

BPTP Banten Tingkatkan Kapasitas Petani Penangkar dalam Produksi Benih Unggul Bermutu