JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Ikuti Sosialisasi Penanganan Perkara Pidana dan Tata Usaha Negara Lingkup Balitbangtan

BPTP Banten Ikuti Sosialisasi Penanganan Perkara Pidana dan Tata Usaha Negara Lingkup BalitbangtanSamarinda, 12-14 Maret 2020, BPTP Banten yang diwakili oleh Ahmad Fauzan, S.ST (PPK) mengikuti Sosialisasi penanganan Perkara Pidana dan Tata Usaha Negara (TUN) lingkup Balitbangtan.

Adanya dinamika peraturan perundangan terkait perkara pidana dan TUN, pemahaman pejabat terhadap peraturan perundangan dan prosedur pengelolaan aset, kepegawaian dan keuangan menjadi isu utama dalam sosialisasi ini.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pejabat dalam menangani perkara dan acara baik pidana maupun TUN.

Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Hardiyanto. Dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa agar menjadi perhatian kita bersama dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk mengikuti peraturan dan perundangan yang berlaku.

Perencanaan harus matang dan mampu mengantisipasi ancaman pada titik titik kritis yang mungkin terjadi. Pesan berikutnya adalah strategi pelaksanaan kegiatan harus aman, cepat, terlindungi, mengurangi temuan BPK, dan menyiapkan dokumen dengan baik dan rapi.

Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian berbagai materi dari narasumber yang berasal dari berbagai kalangan, di antaranya Reza Fikri Febriansyah, SH., MH. (Kepala Seksi Perancangan Perundangan Kemenkumham), Dr. H. Mohammad Rozak Asyhari, SH., MH (Sekjen PAHAM), H. Feizal Syahmenan, SH., MH (Peradi), Dr. Asep Iwan Iriawan, SH., MH (Dosen Tetap Trisakti), dan Jhon Indra Gunawan Purba, SH., MH (Biro Hukum Setjen Kementan).

Narasumber memaparkan materi Perkara Pidana dan TUN dari aspek obyek, materi, hukum acara, dan pengalaman-pengalaman terkait perkara pidana dan TUN.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semua Unit Kerja Lingkup Balitbangtan memiliki pengetahuan dan dapat menangani perkara dan acara baik pidana maupun TUN dengan sebaik mungkin.