JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Produksi dan Distribusikan "Tangkue", Rambutan Manis Nan Legit, Khas Lebak

BPTP Banten Produksi dan Distribusikan "Tangkue", Rambutan Manis Nan Legit, Khas LebakSalah satu kegiatan BPTP Banten tahun 2019 adalah produksi benih rambutan unggul untuk didistribusikan pada tahun 2020 ini.

Jumlah produksi benih rambutan BPTP Banten adalah sebanyak 1.000 batang yang merupakan Varietas Tangkue, varietas khas Kab. Lebak yang perlu dikembangkan dan dilestarikan karena keunggulan-keunggulan yang telah dimilikinya.

Rambutan Tangkue memiliki rasa yang manis, legit, dan tekstur kering serta daging buahnya tebal dan mudah lepas dari bijinya.

Distribusi benih Rambutan produksi BPTP Banten dilakukan berdasarkan usulan CPCL petani dari Dinas Pertanian Provinsi Banten.

Wilayah distribusi benih dilakukan ke Kabupaten Pandeglang pada 1 Kelompok Tani dan ke Kabupaten Serang pada 4 Kelompok Tani dengan masing-masing kelompok tani memperoleh benih rambutan sebanyak 200 batang.

Septi Kusumawati, SP selaku Penanggung Jawab kegiatan ini menyampaikan kepada Poktan penerima agar benih dipelihara dengan sebaik-baiknya melalui sistim budidaya yang baik dengan harapan kelak dapat memberikan nilai ekonomi bagi petani.

BPTP Banten Produksi dan Distribusikan "Tangkue", Rambutan Manis Nan Legit, Khas Lebak