JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Gelar Bimtek Program Pangan Lestari di Kabupaten Pandeglang

BPTP Banten Gelar Bimtek Program Pangan Lestari di Kabupaten PandeglangJumat, 13/03/2020, BPTP Banten melalui kegiatan Tagrimart bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang melaksanakan Bimtek Pemanfaatan Pekarangan dalam rangka pelaksanaan Program Pangan Lestari (P2L) di Kabupaten Pandeglang.

Bimtek berlangsung di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang yang dihadiri oleh pengurus dari 16 KWT beserta Pendamping Lapang sehingga total peserta sebanyak 50 orang.

Tahun ini, Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan pendanaan APBN untuk 16 KWT atau unit Program Pangan Lestari yang tersebar pada 7 (tujuh) kecamatan, yaitu Kecamatan Keroncong, Kecamatan.Kaduhejo, Kecamatan Maja, Kecamatan.Sindangresmi, Kecamatan. Pagelaran, Kecamatan Saketi dan KecamatanCibaliung. Dari jumlah tersebut, terdapat 4 KWT yang merupakan tahap penumbuhan, dan 12 KWT sudah mencapai tahap pengembangan.

 

BPTP Banten Gelar Bimtek Program Pangan Lestari di Kabupaten PandeglangNarasumber Bimtek adalah Drs. Mayunar selaku PJ Kegiatan Tagrimart BPTP Banten, dan Ir. Hj. Heni Supiani, MM, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang.

Materi Bimtek yang diberikan terdiri dari teknologi budidaya sayuran melalui pemanfaatan pekarangan berupa sistem bedengan, penggunaan polybag, vertikultur, hidroponik, pangan B2SA, dan alternatif penanaman pangan lokal (umbi-umbian).

Selain itu, dari segi SDM, dalam Bimtek ini disampaikan pula materi terkait upaya penguatan kelompok, pengembangan usaha dan pemasaran.

Melalui Bimtek ini, diharapkan para anggota KWT semakin berdaya dalam penyediaan pangan keluarga dan membantu usaha ekonomi produktif keluarga.