JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kepala Badan Litbang Lakukan Video Conference Tekankan Kewaspadaan terhadap Covid-19 dan Pastikan Ketersediaan Pangan

Kepala Badan Litbang Lakukan Video Conference Tekankan Kewaspadaan terhadap Covid-19 dan Pastikan Ketersediaan PanganDi tengah merebaknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Fadjry Djufry pada Senin, 23 Maret 2020 melakukan video conference bersama Kepala UK/UPT lingkup Balitbangtan.

Kepala Badan Litbang dalam arahannya menekankan 2 hal, yaitu 1) upaya menjaga kesehatan para pegawai dengan memperhatikan prinsip kewaspadaan terhadap Covid-19, dan 2) pelaksanaan Program Kerja Kementan dalam menjaga ketersediaan pangan.

Dalam arahannya Kepala Badan Litbang memastikan apakah masing-masing UK/UPT telah melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19? Yaitu apakah telah melakukan penyemprotan desifektan di area kantor?, bagaimana ketersediaan hand sanitizer di setiap tempat?, dan penyediaan masker bagi pegawai.

Kepala Badan Litbang Lakukan Video Conference Tekankan Kewaspadaan terhadap Covid-19 dan Pastikan Ketersediaan PanganDalam video conference tersebut, Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP melaporkan bahwa BPTP Banten telah melakukan penyemprotan desifektan dan penyediaan masker dan hand sanitizer. Selain itu, Kepala BPTP Banten juga menyampaikan bahwa beberapa kegiatan penelitian, aktifitas di IP2TP (Kebun Percobaan), dan aktivitas secara umum tetap berjalan dengan melakukan pengaturan aktivitas dan pergiliran piket pegawai (WFH).

Selanjutnya, Kepala Badan Litbang menegaskan bahwa kebijakan Work From Home (WFH) bukan berarti libur, tetapi para pegawai tetap produktif dalam menjalankan tugas-tugasnya. Untuk itu, para Kepala UK/UPT diharapkan dapat mengontrol para pegawainya melalui video coference.

Sebagaimana harapan seluruh masyarakat Indonesia, Kepala Badan Litbang menutup arahannya dengan mengharapkan agar wabah ini cepat berlalu. "Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dan permasalahan Covid-19 ini cepat bisa teratasi", ucapnya.