JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BB Pengkajian Gelar Bimtek Online Perdana Bagi Penyuluh Banten

Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang aktivitas berbagai pihak yang bertugas untuk mengakselerasi penyediaan pangan di tengah masyarakat.

Senin, 27 April 2020, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BBP2TP) atau BB Pengkajian Bogor menggelar Bimtek Online di bidang Hortikultura dan Peternakan.

Tak kurang dari 50 peserta, ikut andil dalam acara ini yang terdiri dari penyuluh daerah dan penyuluh BPTP Banten, serta peneliti baik dari BBP2TP maupun BPTP Banten.

Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP yang memberikan sambutan pada acara ini menyampaikan apresiasinya dan juga bermaksud mengadakan acara serupa dalam rangka diseminasi berbagai teknologi pertanian di tengah pandemi Covid-19.

Bimtek Online secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang KSPHP BBP2TP, Dr. Nurhayati, SP, M.Si.
"Meskipun Pandemi Covid-19, bukan halangan bagi kita untuk bekerja karena ketersediaan pangan harus tetap kita laksanakan" jelas Dr. Nurhayati.

Bimtek mengetengahkan tiga materi menarik, 1) Peternakan Ayam Kampung oleh Dr. Wasito, 2) Budidaya Cabai dan Bawang Merah oleh Ir. Agus Muharram MS, 3) Teknologi Pakan Ternak dari Pemanfaatan Biomass Pertanian oleh Vyta Wahyu Hanifah, M.Sc.

Peserta sangat antusias menyimak materi dan bersemangat berdiskusi hingga menjelang acara usai.

Acara serupa perlu terus digalakkan karena materi-materi yang disampaikan akan mengarahkan aktifitas di lapangan ke arah yang lebih baik.