JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tingkatkan Kapasitas Petugas, BPTP Banten Ikuti Bimtek Online PPID

Tingkatkan Kapasitas Petugas, BPTP Banten Ikuti Bimtek Online PPIDDi tengah Pandemi Covid-19, aktivitas pelayanan tetap berjalan di sejumlah instansi pemerintah meski dalam kondisi yang terbatas.

Upaya untuk meningkatkan kapasitas petugas juga harus tetap dilakukan. Untuk itu, solusi yang ditempuh PPID Utama Kementerian Pertanian RI adalah melakukan roadshow Bimtek Online per wilayah.

BPTP Banten mendapat giliran keikutsertaan Bimtek PPID Online pada Jumat, 24 April 2020. Dari BPTP Banten, Petugas dan Pejabat PPID Pelaksana yang mengikuti Bimtek adalah Ir. Asep Wahyu dan Sitti Rukmini, SP, M.Si.

Materi Bimtek membahas tentang tata cara operasionalisasi permohonan informasi publik secara online, memprosesnya hingga menyelesaikan permintaan dalam permohonan tersebut baik oleh petugas maupun oleh Pejabat PPID Pelaksana UK/UPT melalui Aplikasi SiLayan; dan operasionalisasi penginputan dokumen informasi publik ke dalam portal PPID melalui Aplikasi SiDaDo.

Dalam kesempatan Bimtek tersebut, PPID BPTP Banten didaulat untuk melakukan praktek terhadap semua materi yang disampaikan, mulai dari memproses permohonan online hingga memberikan jawaban terhadap pemohon, dan praktek mengupload dokumen ke dalam portal PPID BPTP Banten.

Acara cukup interaktif dengan tayangan yang cukup jelas dan diskusi menarik dari para peserta.