JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten dan Bank Indonesia KPw Banten Jalin Kerjasama PROLIGA Cabai

BPTP Banten dan Bank Indonesia KPw Banten Jalin Kerjasama PROLIGA CabaiSetelah sukses jalin kerjasama dalam rangka Program Pengendalian Inflasi pada komoditas cabai di akhir tahun lalu, kini Bank Indonesia KPw Banten kembali mempercayai BPTP Banten untuk melanjutkan kerjasama dalam melakukan pendampingan klaster cabai di Kec. Baros Kab. Serang.

Kerjasama tersebut telah disepakati dan ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 24 April 2020. Kerjasama akan meliputi pembuatan demplot dan pendampingan teknologi budidaya cabai pada klaster binaan Bank Indonesia KPw Banten.

Teknologi yang akan diterapkan dalam demplot ini adalah Produksi Lipat Ganda (PROLIGA) cabai pada lahan seluas 1 ha, yaitu menerapkan: varietas unggul, kepadatan populasi, persemaian sehat, pengelolaan hara, tanah dan air, dan pengendalian hama dan penyakit.

Implementasi kegiatan ini akan dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di masa pandemi. Operasionalisasi akan efektif mulai dilaksanakan pada awal Juni 2020.