JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peduli Covid-19, BPTP Banten Bagikan Paket Pencegahan ke Masyarakat

Peduli Covid-19, BPTP Banten Bagikan Paket Pencegahan ke MasyarakatBerbagai upaya dilakukan instansi pemerintah dan swasta serta kelompok masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejak wabah ini dinyatakan pandemi, BPTP Banten telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Tak kurang dari 8000 liter desinfektan disediakan oleh BPTP Banten untuk masyarakat. Secara bergantian, masyarakat mengunjungi kantor BPTP Banten untuk mengambil desinfektan sesuai kebutuhan masing-masing.

Masyarakat merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, terlebih lagi cairan desinfektan saat itu sulit didapatkan di pasaran.

Selain melakukan pembagian ke masyarakat, tentu saja juga dilakukan penyemprotan desinfektan pada area kantor BPTP Banten.

Melalui upaya ini, diharapkan Covid-19 dapat terputus penyebarannya, dan mempercepat pemulihan aktivitas masyarakat.

Selain pembagian desinfektan, BPTP Banten juga melakukan penyediaan 50 botol hand sanitizer, dan sabun antiseptik yang telah dibagikan kepada pihak yang membutuhkan yang menjangkau hingga 100 orang. Aktivitas pembagian sabun ini diiringi dengan edukasi cara cuci tangan yang baik.

Tidak hanya itu, BPTP Banten juga telah membagikan 500 paket pencegahan Covid-19 yang berisi sabun antiseptik, sabun cair, sarung tangan plastik, dan leaflet serta brosur yang memuat: penjelasan Covid-19, cara penularannya, dan bagaimana cara pencegahannya.

Paket tersebut telah selesai tersebar, sebagian besar diserahkan ke petani di lapangan, dan sebagiannya lagi ke masyarakat sekitar kantor.