JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Acara PrimeTime Metro TV: Mengulas Potensi Eucalyptus Dalam Membunuh Covid-19

Acara PrimeTime Metro TV: Mengulas Potensi Eucalyptus Dalam Membunuh Covid-19Pagi ini, Senin 11 Mei 2020 dalam acara PrimeTime Metro TV, Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Fadry Djufry mengulas tentang tanaman eucalyptus yang potensial menjadi obat untuk Covid-19.

Melalui penelitian singkat selama 2 bulan, Balitbangtan telah mengambil langkah cepat dengan menghasilkan produk antivirus Corona berbahan eucalyptus, seperti roll on, balsem, inhaller dan kalung.

Penelitian dimulai dengan mengidenfentifikasi berbagai tanaman herbal yang berpotensi sebagai antivirus, termasuk temulawak, jahe merah, jahe, kunyit dan jambu biji, dll.

Hasil uji lab, minyak atsiri yang dihasilkan dari tanaman eucalyptus memiliki kandungan yang mampu membunuh virus influenza H5N1, beta corona dan gamma corona 80 - 100%.

Dalam acara Launching produk antivirus tersebut tanggal 8 Mei 2020 lalu, Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa dengan penemuan tersebut menjadi harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan eucalyptus untuk mencegah infeksi corona.