JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tampilan Terkini IP2TP Singamerta

Tampilan Terkini IP2TP Singamerta

Di tengah pandemi Covid-19, saat masyarakat dianjurkan untuk di #RumahAja, Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Singamerta BPTP Banten terus "mempercantik diri" dengan menata taman dan mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada dengan penerapan berbagai teknologi serta kegiatan pengkajian.

Sebelum pandemi Covid-19, IP2TP Singamerta menjadi sarana wisata edukasi yang banyak dikunjungi oleh KWT, pelajar (TK s/d SMK), mahasiswa dan masyarakat umum.

Bahkan pelajar SMK dan mahasiswa menjadikan IP2TP Singamerta sebagai lokasi magang dan penelitian berbagai perlakuan teknologi baik tanaman hortikultura maupun tanaman pangan.

IP2TP juga menjadi lokasi bimbingan teknis (Bimtek) bagi para petani termasuk petani milenial dan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT).

Saat ini, IP2TP Singamerta terus memacu diri untuk menyempurnakan peran IP2TP sebagai lokasi penelitian, pengkajian, pengembangan dan diseminasi inovasi pertanian.

Semua upaya ini bermuara pada kepentingan kemajuan pertanian di Provinsi Banten. Meskipun pandemi Covid-19, #PertanianTidakBolehBerhenti. Kebutuhan pangan masyarakat harus tetap terpenuhi.

Karakteristik suatu IP2TP digariskan dalam Keputusan Menteri Pertanian No.93/Kpts/KB.410/M/1/2019, yaitu sebagai kebun koleksi sumber daya genetik pertanian, penghasil sumber benih, diseminasi/show window teknologi, kebun produksi, agrowisata, uji multilokasi galur harapan, dan bimbingan teknis inovasi pertanian.

Doakan ya upaya ini membuahkan hasil bagi masyarakat luas dan kemajuan pembangunan pertanian di Provinsi Banten.

VIDEO .....