JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Banten Wujudkan Komitmen Bersama Laksanakan Keterbukaan Informasi Publik

BPTP Banten Wujudkan Komitmen Bersama Laksanakan Keterbukaan Informasi PublikSesuai dengan amanat UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, setiap Badan Publik berkewajiban melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik.

PPID Pusat Kementerian Pertanian terus mendorong para UK/UPT di lingkup Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kinerja Keterbukaan Informasi Publik melalui unit PPID di lingkup kerja masing-masing.

Upaya ini sangat beralasan berdasarkan capaian prestasi yang telah diperoleh Kementan. Tahun lalu,

Kementerian Pertanian sukses meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas capaian Kementan sebagai Badan Publik Informatif untuk kategori Kementerian.

Salah satu upaya rutin yang dilakukan PPID Pusat Kementan adalah menggelar Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik untuk seluruh PPID UK/UPT di lingkup Kementan.

BPTP Banten Wujudkan Komitmen Bersama Laksanakan Keterbukaan Informasi PublikSebelum pelaksanaan, kegiatan diawali dengan Sosialisasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang telah berlangsung secara virtual pada pekan lalu, Jumat, 5 Juni 2020 dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Hendra J Kede, dan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Dr. Kuntoro Boga Andri.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP, dan Kasie KSPP/PPID Pelaksana ST. Rukmini, SP, MSi beserta Petugas PPID BPTP Banten, Ir. Asep Wahyu.

Selanjutnya, materi sosialisasi pemeringkatan keterbukaan informasi publik telah diperdalam pada lingkup kerja UK/UPT di bawah koordinasi BBP2TP pada Senin, 8 Juni 2020 yang diikuti oleh seluruh BPTP se Indonesia. Dari BPTP Banten, hadir Kepala BPTP Banten, PPID Pelaksana dan semua petugas PPID (Pengelola Web, Pengelola Portal PPID, dan Pustawakan).

Pada Selasa, 9 Juni 2020, BPTP Banten menindaklanjuti peningkatan kinerja Keterbukaan Informasi Publik dengan melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Lingkungan BPTP Banten. Para pejabat struktural dan perwakilan fungsional BPTP Banten membubuhkan tandatangan pada dokumen Pernyataan Komitmen Bersama, yaitu Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP, Kasie KSPP sekaligus sebagai PPID Pelaksana ST.Rukmini, SP, MSi, Kasubag TU Ano Wirantono, Bc. Ak, Koordinator Program Dr. Andy Saryoko, SP, MP, Ketua Keji Budidaya Dr. Pepi Nursusilawati, SP, M.Si, Ketua Kelji Sosek dan Pascapanen Dr. Kardiyono, S.TP, MSi, Koordinator Peneliti Ir. Resmayeti, M.Si, dan Koordinator Penyuluh Kartono, SP, M.Si.

Melalui penandatanganan tersebut menunjukkan semua lini di lingkup BPTP Banten memberikan dukungan penuh dan siap melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik sesuai dengan peraturan yang berlaku.