JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

DPRD Prov. Banten Anjangsana ke BPTP Banten

Dalam dua pekan terakhir, BPTP Banten telah menerima dua kali kunjungan DPRD Provinsi Banten, masing-masing Komisi II dan Komisi V.

Kunjungan dimaksudkan untuk silaturahim sekaligus mengetahui aktivitas BPTP Banten.

Komisi II yang antara lain menangani bidang pertanian melakukan kunjungan pada tanggal 18 Juni 2020 dengan agenda terkait aktivitas BPTP Banten dalam kegiatan pembangunan pertanian, dan bagaimana keterkaitannya dengan program-program yang ada di instansi pemerintah Provinsi Banten seperti dengan Dinas Pertanian Provinsi Banten. Kunjungan Komisi II diwakili oleh 3 orang.

Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP menyampaikan bahwa tupoksi BPTP Banten adalah melakukan kegiatan pengkajian teknologi spesifik lokasi dan diseminasi teknologi hasil pertanian. Telah banyak teknologi yang dihasilkan BPTP Banten dan telah didiseminasikan ke masyarakat. Kaitannya dengan program Dinas Pertanian Provinsi, BPTP Banten sangat mendukung dan melakukan koordinasi intensif baik pada kegiatan yang merupakan program strategis Kementan maupun dalam pelaksanaan berbagai kegiatan BPTP Banten secara umum.

Komisi V yang diwakili oleh 6 orang melakukan kunjungan pada tanggal 25 Juni 2020. Komisi V menangani bidang kesehatan, tenaga kerja, pendidikan, sosial, industri, dll. Kunjungan ke BPTP Banten terkait dengan agenda penanganan Covid-19. Kaitannya dengan tupoksi BPTP Banten, anggota Komisi V menunjukkan banyak ketertarikan kepada usahatani komoditas pertanian seperti upaya penyelamatan plasma nutfah durian lokal Banten, upaya menggairahkan petani jagung, perlunya regulasi yang mempertahankan keberlanjutan lahan-lahan pertanian, dll.

Di akhir acara, Kepala BPTP Banten menyampaikan terima kasih atas kunjungan para anggota DPRD Provinsi Banten, dan mengharapkan silaturahim dapat terus terjalin.