JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Perpustakaan BPTP Banten Tetap Produktif di Masa Pandemi

Perpustakaan BPTP Banten Tetap Produktif di Masa PandemiDi tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Petugas Perpustakaan BPTP Banten untuk terus produktif.

Meski dalam masa pemberlakuan PSBB di Provinsi Banten, Petugas Perpustakaan BPTP Banten yang terdiri dari Pustakawan dan petugas non fungsional tetap melakukan pelayanan pengunjung melalui media sosial (fb dan WA).

Pekan ini 21/09/2020, Perpustakaan BPTP Banten juga mendapat kunjungan dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) - Bogor.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan kepada pustakawan dan petugas perpustakaan lainnya, dan juga untuk melakukan analisis kajian bibliometrik KTI peneliti BPTP Banten.

Tim kajian bibliometrik KTI terdiri dari Budi Pratiwi, S.Sos, Nana Sutarsyah, S.Sos, MP dan Dyah Artati, SE. Dan Tim pelaksana bimtek pengelolaan perpustakaan adalah Herwan Junaidi, S.Kom dan Rahman, S.Kom.

Kepala BPTP Banten Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP menyambut baik kunjungan Tim dari PUSTAKA Bogor tersebut, dan mengharapkan agar para Tim tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada petugas perpustakaan BPTP Banten untuk tetap produktif berkarya, dan untuk pengembangan karir ke depan.

Kunjungan Tim PUSTAKA Bogor dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Tim analisis kajian bibliometrik KTI peneliti selanjutnya melakukan koordinasi ke peneliti BPTP Banten guna mendapatkan data tambahan kebutuhan pengkajian.

Dan Tim Bimtek PUSTAKA Bogor memberikan pendampingan teknis kepada Petugas Perpustakan BPTP Banten dalam mengelola database perpustakaan dengan menggunakan aplikasi Inlislite.

Inlislite adalah aplikasi pengelolaan database baru yang dikembangkan oleh Pustaka Bogor bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) .

Database perpustakaan yang sebelumnya menggunakan aplikasi Winisis. Untuk itu, semua data yang tersimpan di aplikasi Winisis telah dimigrasi ke aplikasi Inlislite.

Aplikasi Inlislite dapat diakses secaa online, dan telah terintegrasi dengan semua perpustakaan Lingkup Kementerian Pertanian.