• cover-website-copy.jpg

SMKN 1 WANASALAM - LEBAK DALAMI BUDIDAYA TANAMAN DI BPTP BANTEN

Sejak Perjanjian Kerja Sama antara SMKN 1 Wanasalam Kab. Lebak dengan BPTP Banten disepakati pada 3 September 2021, Pihak SMKN 1 Wanasalam telah menerjunkan siswanya untuk magang di BPTP Banten selama 2 (dua) bulan ke depan.
 
Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, BPTP Banten masih melakukan pembatasan jumlah siswa magang. Siswa SMKN 1 Wanasalam yang diterima magang hanya berjumlah enam siswa terdiri dari tiga laki-laki dan tiga wanita. Keenam siswa tersebut berfokus pada produksi benih tanaman sayuran dan budidaya tanaman baik di lahan, polibag, vertikultur maupun hidroponik. Setiap hari, keenam siswa tersebut diasah kemampuannya melalui kegiatan rutin di kawasan IP2TP Singamerta.
 
Selain melakukan aktivitas teknis, siswa dilatih disiplin dalam bekerja dan tertib melakukan absen masuk dan pulang layaknya pegawai BPTP Banten lainnya.
 
Siswa sangat menikmati aktivitasnya karena magang ini menjadi pengalaman pertamanya memasuki dunia kerja. Terlebih selama ini,.kegiatan aktifitas belajar banyak dilakukan secara online sehingga suasana offline memberi semangat baru dalam kehidupan para siswa tersebut.

.