• cover-website-copy.jpg

Fungsional BPTP Banten Uji Kemampuan dalam Temu Teknis Jabatan Fungsional Lingkup Balitbangtan Tahun 2021

Pertengahan September ini (13-15/09/2021), lima fungsional BPTP Banten uji kemampuan dalam Kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional lingkup Balitbangtan.
 
Acara Temu Teknis yang berlangsung di Aula Psulitbangbun terlaksana secara daring dan luring. Temu Teknis diikuti sebanyak 73 pemakalah, terdiri dari 23 penyuluh, 43 teknisi litkayasa dan 7 fungsional lainnya antara lain Pustakawan, Arsiparis, Pranata Humas, dan Kepegawaian.
 
Temu Teknis kali ini mengangkat tema "Peran Pejabat Fungsional Mendukung Pertanian Maju, Mandiri, Modern pada Era Transformasi Digital".
 
Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA membuka acara Temu Teknis sekaligus menyampaikan arahan bahwa acara ini merupakan wadah bagi para fungsional untuk saling berinteraksi, bertukar pikiran, menjadi media untuk saling mengingatkan tentang arti penting interaksi dan peningkatan kapasitas. Selain itu, Haris mengharapkan agar setiap fungsional membangun culture sejak awal dengan tetap mengemban etika. Salah satu culture yang saat ini sudah mulai dibangun Badan Litbang Pertanian adalah memperkuat kolaborasi melalui kehadiran kegiatan Riset Pengembangan Inovasi Kolaboratif (RPIK).
 
Pemakalah utama pada acara Temu Teknis ini adalah Prof. Dr. Ir Supriadi, M.Sc dengan tulisan yang berjudul “Plagiarisme dalam Penulisan Karya Tulis dan Cara Menghindarinya”. Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Ir. Syahyuti, M.Si selaku pemakalah kedua dengan menyampaikan materi tentang "Gaya Penerbitan IAARD PRESS".
 
Fungsional BPTP Banten yang mengirim makalah untuk acara Temu Teknis kali ini berjumlah 4 penyuluh selaku penulis pertama, yaitu Kartono, SP, M.Si, ST. Rukmini, SP, M.Si, Iin Setyowati, SP, M.Sc, dan Rika Jayanti Malik, SP, M.Sc; dan satu orang teknisi litkayasa a.n Dwi Fitriani.
 
Fungsional BPTP Banten mengikuti acara secara luring dan mendapat kesempatan pertama secara berturut-turut mempresentasikan makalahnya.

.