• cover-website-copy.jpg

BPTP Banten Mendukung Gertam Cabai di Kabupaten Pandeglang

BPTP Banten Mendukung Gertam Cabai di Kabupaten PandeglangUsaha pengembangan tanam cabai saat ini gencar dilakukan pemerintah mengatasi tingginya harga cabai. Tidak ketinggalan Kabupaten Pandeglang yang memiliki lahan pertanian selain padi juga lahan darat untuk tanaman sayuran termasuk cabai.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita dalam pengarahannya mengajak semua komponen masyarakat terutama kaum wanita untuk giat menanam cabai dan sayuran memanfaatkan lahan pekarangan guna memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Bupati dalam kesempatan ini bersama kelompok wanita seperti IWAPI, GOP, PKK, PKMT dan KWT di pendopo Kabupaten Pandeglang hari ini melaksanakan penandatanganan MoU Gerakan Tanam (Gertam) Cabai sekaligus mengunjungi stan pameran Pasar Tani yang diselenggarakan di alun-alun Pandeglang.

Bupati secara simbolis menyerahkan 1.000 pohon bibit cabai merah varietas Kencana dari 7.500 pohon bibit cabai yang dialokasikan BPTP Banten untuk didistribusikan ke 35 kecamatan dan 17 kelompok tani di Kabupaten Pandeglang.

BPTP Banten Mendukung Gertam Cabai di Kabupaten PandeglangKepala BPTP Banten, Muchamad Yusron dalam mendukung kegiatan ini menjelaskan tata-cara menanam cabai dari bibit yang sudah disediakan untuk kemudian dipindahkan ke polybag atau pot yang lebih besar di rumah masing-masing.

Kepala BPTP juga menyampaikan saat ini sudah tersedia 30.000 polybag bibit cabai merah dan akan ditingkatkan lagi menjadi 50.000 polybag dalam beberapa hari ke depan.

Menjelang akhir acara, Bupati Pandeglang menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada IWAPI, GOP, PKK, PKMT, KWT, Ketua DPRD Pandeglang, Dandim Pandeglang, BPTP Banten, Dinas Pertanian Provinsi Banten, Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Bank Indonesia Provinsi Banten, para Camat, Kepala Desa, Lurah bahkan kepada para istri TNI yang telah lebih dahulu menanam cabai di komplek rumah dinas Batalyon 320/BP. (29/01/2017)

Video ...


.