Transformasi Jabatan KSPP BPTP ke dalam Jabatan Fungsional

Transformasi Jabatan KSPP BPTP ke dalam Jabatan FungsionalDalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, pemerintah memandang perlu melakukan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional sebagaimana amanat dari Peraturan Menteri PAN dan RB No. 28 tahun 2019.
 
Rabu, 30/12/2020, tidak kurang dari 1207 pejabat Administrasi lingkup Kementan dilantik melalui penyetaraan jabatan ke dalam Jabatan Fungsional.
Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H yang berlangsung secara virtual dari Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian.
 
Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat proaktif, bekerja dalam tim yang solid, dan selalu dalam kondisi prima.
 
Dalam pelantikan tersebut, seluruh Kasie Kerja Sama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP) BPTP seluruh Indonesia bertransformasi ke dalam jabatan fungsional. Dari BPTP Banten, pejabat yang dilantik adalah ST. Rukmini, SP, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie KSPP BPTP Banten.
 
"Langkah penyederhanaan ini akan berdampak pada pola pikir dalam kinerja, sehingga kita berharap ke depan semakin mampu dalam membuat lompatan- lompatan besar, hadirkan kebersamaan internal kita dan pembelaan/dukungan kita kepada petani" jelas Menteri Pertanian dalam arahannya.
 
Mentan juga berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat mengoptimalkan kinerja fungsional, berbahagia dalam menjalankan tugas, meningkatkan komunikasi internal, harus clean dalam kinerja, dan harus makin cerdas.
 
Kepada semua pejabat yang dilantik, selamat dan semoga senantiasa sukses dalam mengemban amanah untuk menjalankan tugas-tugas negara sesuai dengan jabatan fungsionalnya.

.