MENGAWALI KEGIATAN 2021, BALITBANGTAN GELAR RAPIM B

MENGAWALI KEGIATAN 2021, BALITBANGTAN GELAR RAPIM BMengawali kegiatan Tahun 2021, Selasa (05/01/2021), Balitbangtan gelar Rapim B yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh UK/UPT lingkup Balitbangtan.
 
Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balitbangtan melakukan dialog secara virtual dengan Prof. Dr. Sjarifuddin Baharsjah, M.Sc (Menteri Pertanian RI periode 1993-1998) dengan fokus bahasan tentang peran dan kinerja Balitbangtan dalam pembangunan pertanian nasional, dan juga peran BPTP termasuk di dalamnya hilirisasi teknologi ke daerah kerjanya.
 
Poin penting lainnya yang disampaikan Kepala Balitbangtan dalam arahannya adalah perlunya mengukur kontribusi teknologi terhadap pembangunan pertanian, dan menyusun strategi pendampingan Balitbangtan ke depan termasuk bagaimana REL (Reasearch Extension Linkage) berjalan dan juga pendampingan Kostratani untuk perencanaan pembangunan pertanian di level kecamatan. Selain itu, Balitbangtan diharapkan dapat membuat lompatan-lompatan besar ke depan dengan target 3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.
 
Acara Rapim yang dipandu oleh Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Haris Syahbuddin, DEA menekankan kembali agar hasil-hasil teknologi Balitbangtan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat pengguna (hilirisasi teknologi), dan melalui sistem penelitian yang baru yaitu Riset Inovasi Kolaboratif (RIK), penelitian dapat berjalan dengan baik dengan keterlibatan pihak internal dan eksternal. Untuk tahun 2021, terdapat 7 jenis penelitian yang akan dilaksanakan melalui RIK.
 
Dalam kesempatan Rapim tersebut, Sekretaris Badan Litbang Pertanian melakukan sosialisasi "Mekanisme Kerja dan Pengelolaan Kinerja Pegawai dalam Tatanan Penyederhanaan Birokrasi". Selain itu, Sekretaris Badan Litbang Pertanian juga mendorong percepatan realisasi Belanja Modal dan Belanja Barang Persediaan dengan tetap memperhatikan aturan-aturan yang terkait.

.