• cover-website-copy.jpg

BBP2TP Gelar Temu Teknis Hilirisasi Teknologi dan Inovasi Balitbangtan di BPTP Banten

Selasa - Rabu, 24-25/08/2021, BBP2TP gelar Temu Teknis Hilirisasi Teknologi dan Inovasi Balitbangtan bertempat di Aula BPTP Banten. Acara ini berlangsung secara luring dan daring. Kepala BPTP se Indonesia, peneliti dan penyuluh BPTP selindo serta penyuluh di Provinsi Banten mengikuti acara ini secara daring.

Temu Teknis mengangkat tema "Penyediaan Benih secara Berkelanjutan sebagai Penyangga Ketahanan Pangan Nasional di Masa Pandemi Covid 19”. Tema ini sejalan dengan upaya Balitbangtan dalam menguatkan dukungan perbenihan padi dengan menghadirkan VUB dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Acara ini dihadiri Kepala BBP2TP, Dr.Ir. Fery Fahrudin Munier, M.Sc.IPU. didampingi Kepala BPTP Banten, Dr. Ismatul Hidayah, SP, MP dan Penanggung jawab kegiatan Temu Teknis Hilirisasi Teknologi dan Inovasi Ir. R. Sad Hutomo Pribadi, M.Si.

Acara Temu Teknis menghadirkan narasumber dari kalangan peneliti dan praktisi produsen benih serta Dinas Pertanian Provinsi Banten dan dari UPTD PSBPTHP Prov. Banten.

Temu teknis ini dirangkai dengan praktek para peserta di lapangan berupa kegiatan roguing dan uji preferensi terhadap display pertanaman padi di IP2TP Singamerta, serta menyaksikan secara langsung proses penanganan benih di gudang UPBS BPTP Banten.

BPTP Banten memeriahkan acara Temu Teknis dengan menggelar display produk atau pameran: benih padi berbagai VUB (Inpari 32, Inpari 36, Inpari 45, Mantap, Siliwangi, Cakrabuana, Inpari Nutri Zinc, Mekongga, Tarabas, dll), aneka produk olahan cabai (abon cabai, pasta cabai, dan minyak cabai), kerupuk melinjo, aneka olahan Talas Beneng (stik, kerupuk, kremes, dan brownis 100% Tepung Beneng), telur asin, dan berbagai VUB Cabai (Inata Agrihorti, Kencana, Ciko, Tanjung 2, dll).


.